instagram in mine :)

12/20/13

Bermimpi

Aku pernah bermimpi.
Pada suatu hari aku main ke rumah temenku yang ada di daerah kompleks rumahku yang dulu, sebut saja Kiki namanya. Kiki ini dari dulu sampai sekarang nggak pernah gendut. Kurusss terus. Sedikit iri. Haha
Ayahnya Kiki seorang sejenis kolektor (atau apa namanya ya kurang paham). Rumahnya si Kiki itu unik. Semua perabotannya sebagian besar kayu. Rumahnya besar, rapi, dan bagus. Sepertinya ayahnya ini hobi dan bakat merawat rumahnya sedemikian unik.
Jadi, waktu aku main kesana, selang beberapa jam, aku kebelet pipis. Eh, ternyata sama Kiki nggak dibolehin masuk kerumahnya :" (selama berjam-jam memang aku hanya main di depan rumahnya, nggak dipersilahkan masuk). Walaupun aku udah maksa banget, tetep nggak dibolehin masuk buat numpang pipis.
Nah, kebetulan aku punya ide, rumahnya Kiki kan kebetulan deket kampus, larilah aku ke kampus itu (nggak paham nama kampus itu apa). Nggak taunya di kampus itu ada ospek. Nggak kehabisan akal, aku cari sejenis Indomaret gitu, biasanya ada wc gratis kan ya. Eh ternyata hasilnya nihil. Alhasil aku berniat untuk pulang aja sambil menahan pipis. Hemm.
Sebelum pamitan pulang sama Kiki, sewaktu jalan kembali ke rumah Kiki habis cari wc nggak nemu-nemu, aku ketemu cewek, cowok, kayaknya pacaran gitu. Eh ternyata aku kenal sama cowok itu, namanya Fadhil, temen SMA ku, ohya fyi, Kiki itu temen SD ku. Aku santai jalan ke arah rumah Kiki. Anehnya, aku dibolehin masuk.
Sebenernya udah firasat ada yang aneh sama Fadhil. Setelah aku masuk rumah Kiki, si Fadhil memata-matai rumah Kiki. Aku nggak tau alesannya apa. Aku beritau si Kiki kalo ada spy di luar rumah yang lagi foto-foto rumah Kiki. Manjat-manjat rumah gitu. Waktu itu ayah Kiki di rumah. Kiki beritau ke ayahnya masalah itu. Ayah kiki langsung kalang kabut. Nah disini aku belum paham, kenapa kok rumah itu dimata-matai.
Nggak beberapa lama kemudian, datanglah kakeknya Kiki, naik jeep terbuka gitu, dia marah-marahin ayahnya Kiki. Sampe ayahnya Kiki mau diserempet pake jeep itu. (Bayangkan kakek Kiki itu kakek-kakek yang kuno, tradisional, berkumis tebel, disini dia pake setelan jas safari putih dan pake tongkat buat bantu jalan). Aku juga ga paham kenapa kakeknya marah-marah. Mungkin karena rumahnya terekspos mungkin ya. Tapi kakeknya Kiki tau darimana kalo ada spy di luar rumah Kiki. Nah lo? Terus tiba-tiba aku udah nggak kebelet pipis (maksudnya apa ini -_-)
Jadiii, ternyata, rumahnya Kiki itu rumah ilegal. Bukan rumahnya sih yang ilegal. Tapi perabotannya. Kayu mahoni, patung-patung kayu, ukiran kayu, dan masih banyak barang lain lagi. Kayak museum gitu rumahnya. Haha.
Terus akhirnya kakeknya berinisiatif jahat sama spy tadi. Kakek Kiki menyuruh ayah Kiki buat bunuh si Fadhil. Fyi, ayah Kiki ini pernah kerja di badan intelijen negara, jadi canggih gitu. Karena ayah Kiki itu bukan psikopat, dan dia berjiwa agak nasionalis, dia nyuruh aku bawa Fadhil ke hutan, sebelum itu dibius dulu pake obat bius (yaiyalah), gimana caranya waktu dibawa ke hutan itu dia dalam keadaan nggak sadarkan diri. Ada Kiki juga selain aku dan Fadhil yang sekarang ada di hutan. Fadhil kita baringkan di atas tanah. Kita bingung mau diapakan si Fadhil. Mau dibakar, tapi ga ada korek, gerimis pula. Mau diiket tapi tadi lupa ga bawa tali. Mau ditikam juga ga ada pisau. Kepikiran juga mau dipukulin pake batu kok kayaknya kurang etis. Kalo dia bangun sebelum dipukul gimana? Kan jadi ga tega. Kenapa tadi nggak dilindes aja ya pake mobil? Kan ga susah kayaknya.
Setelah beberapa waktu berpikir, aku punya ide, gimana kalo telpon 911 buat ngamanin si Fadhil. Bilang aja, kita nemuin Fadhil di hutan waktu hiking di hutan. Oke rencana jalan. 911 udah aman nyelametin si Fadhil. Fadhil udah on the way rumah sakit. Dan masalah clear.
Kalem, kita udah ngerencanain strategi kok biar dia hilang ingatan atau nganggep kejadian ini nggak pernah terjadi. Buahahaha. End.

Ditulis di Notebook, Dec 19, 2013 | 10.29 pm

No comments:

Post a Comment