instagram in mine :)

1/14/12

Hunting #1



Hari ini, jujur baru pertama kali aku diajak hunting fotografi sama kawan-kawan sma-ku. Awalnya memang agak molor dari jam yang ditentukan, tapi the first hunting ini sangat berkesan sehingga aku ingin melakukan hunting kedua. Kami seudah merencanakan hari sebelumnya via twitter kemana hunting kami berlangsung. Pujangga menawarkan bagaimana kalau tempat huntingnya di Pasar Dinoyo yang baru direlokasi di Merjosari, daerah Sumbersari. Akhirnya Aku, Gea, Dani, dan Pujangga pergi ke Pasar Dinoyo pukul 10 dan setibanya di Pasar Dinoyo pukul 11.25.


Pertama kali masuk pasar dinoyo, wah lahan parkirnya sangat luas. Pas untuk menggantikan kondisi Pasar Dinoyo sebelumnya. Di pasar ini dibagi menjadi beberapa blok. Dari blok A, B, C, D, E, F, G, dan blok K. Blok A meliputi toko emas, arloji, kemasan, alat tulis dan listrik, sepatu, tas, pakaian, palen. Blok B meliputi toko pecah belah, kue kering, pracangan, dan depot. Blok C meliputi los bumbu, kopi, palen, abrakan, sepatu, tas kue kring, pracangan, lain-lain, dan warung. Blok D meliputi los ikan, ayam, daging, tahu, tempe, kelapa, pisang, dan warung. Blok E meliputi los sayuran, giling/seleb giling dan bumbu. Blok F meliputi los buah, bungan tabor, kue basah dan jajan pasar, kerupuk, dan warung. Blok G meliputi kuliner romgong kopasdin. Dan blok K yang merupakan kerjasama Dinas Pasar dan Kopasdin dan Bazar Kalima (aneka jajanan pasar).
Berdasarkan jumlah parkir sepeda motor yang ada, pembukaan pertama Pasar Dinoyo ini cukup mendapat perhatian masyarakat. Meskipun banyak toko-toko di dalam Pasar Dinoyo belum selesai proses pembangunannya. Masih ada beberapa pekerja yang sibuk mondar-mandir membawa bahan bangunan, seperti pasir, dsb. Bahkan pemilik toko ada yang nyambi mengecat kiosnya. Bapak-bapak yang menggergaji kayu dan memasrah kayu. Aktivitas para penjual di Pasar Dinoyo cukup aktif. Seperti proses tawar-menawar yang sudah biasa dilakukan di pasar tradisional. Masih banyak space yang kosong di dalam pasar ini. Karena tahap pembangunan pasar belum selesai, sampah bangunan masih sering terlihat. Semoga relokasi Pasar Dinoyo ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat sehingga para pedagang di Pasar Dinoyo puas terhadap program relokasi pasar ini.

2 Januari 2010 | 11.33 PM

No comments:

Post a Comment