instagram in mine :)

11/7/12

Makanku Sedikit

Iya makanku sedikit kalo di rumah. Bukannya nggak suka makanan di rumah ya. Nggak mungkinlah nggak suka, masakan mama, masakan orang rumah pasti enak, gratis pula. Haha. Cuman, kenapa ya seringkali di rumah itu ditegur mama sama mbak kalo aku ngambil nasi itu sedikit. Satu prinsipku kalo makan di rumah itu harus dikontrol. Paling nggak nasinya sedikit, tapi lauknya banyak. Nah ininih yang biasanya sulit ditahan. Kalo ada empal suka kebablasan. Haha. Alhasil walaupun ngambil nasinya sedikit, tapi teuteup aja nambah lemak banget ya, ya karena empalnya itu. Wkwkw. Empal oh empal..
Kembali ke kenapa aku makan nasi sedikit. Padahal aku ngemil itu cukup sering. Ya ngemil lauk, kayak tempe, ayam, sosis (oh men apakah ini yang disebut ngemil? makan besar itu..), terus jajan kayak chiki-chiki, momogi, ga jarang juga makan indomie goreng. My favorit one!
Nggak tahan kalo di rumah tanpa makan jajan itu nggak afdol. Beda lagi kalo di luar rumah, kan kalo makan di warung atau dimana gitu sesuai porsi 1 piring kan ya. Jadi mau nggak mau harus makan nasi 1 piring itu, kecuali kalo warung prasmanan sih. Kuat dong ya makan segitu. Kalo makan di luar rumah pasti ludesnya, pernah kapan itu laper banget nget, dikasih makan sama mama, sampe nambah 3 kali cuy. Parah. Di Pizza Hut, wah itu bener-bener pas mantep. Kadang suka lupa memang, makanku cepet banget. Mama sering ngingetin kalo makan jangan cepet-cepet, dinikmati gitu lho, biar nggak lupa rasanya. Haha. Tapi tetep, kebiasaanku makan cepet kayaknya sulit banget dihilangkan. Temenku cowok juga pernah ngingetin, kalo makan cepet itu bikin gendut. Nah.. Terbukti kan..
Komitmenku sama makanan itu besar banget. Gimana-gimana makan itu harus habis. Jangan sampe nyisain makanan. Selain mubadzir, mikir-mikir juga sama yang susah-susah mbuatin makanan buat aku, susah-susah ngolah makanan mentah jadi makanan yang super enak.

No comments:

Post a Comment